Droplet In the feather

 Apa kabar teman-teman sekalian...

Kali ini saya akan memberikan sedikit dari apa yang sudah saya foto...

Kali ini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana cara memotret tetesan air diatas bulu..

Untuk alat dan bahannya sebagai berikut :

1. Suntikan/pipet obat anak2

2. Air

3. Bulu (Ayam/Burung)

4. Handphone

5. Tripod ( kalau punya)

6. Kaca (untuk alas)

Pertama tama..setting hp saya biasa menggunakan mode manual/pro

Atur ISO 100 

Shutter speed karna benda tidak bergerak silahkan menggunakan dibawah 100s

Fokus saya pakai manual karna lebih mudah untuk mencari atau bagian mana yang kita inginkan terlihat paling tajam.

Lalu letakkan bulu diatas kaca dan teteskanlah air

Ingat...dalam memotret sebaiknya kita pakai "ROT" atau Rule Of Third agar foto kita enak dipandang, karna suka tidak suka mau tidak mau akan mempengaruhi kesan dan pesan dari foto yang kita ambil...

Sebagai contoh saya sertakan hasil foto saya

Menggunakan HP Realme 3 dengan tambahan Lensbong ( Lensa Bongkaran dari lensa Prosumer)


Bagaimana menurut teman teman sekalian?

Cantik bukan?

Selamat mencoba....jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom komentar ya...dengan senang hati saya akan menjawabnya...

Terima kasih...sekian dari saya 🙏

Comments

Popular posts from this blog

TUTORIAL MACRO PHOTOGRAPHY DENGAN PONSEL

Teknik Foto Panning Menggunakan HP